Pemerintah Kota Pangkalpinang Melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Sukses Gelar Festival Pasir Padi

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Sukses mengelar Festival Pasir Padi dengan menghadirkan Group Band Govinda, Bertempat di Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Sabtu (14/1/2023).

Dihadiri oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Ketua TP.PKK Pangkalpinang Monica Haprinda, Didampingi oleh Plt. Sekda Kota Pangkalpinang Seluruh Pejabat Eselon II, Dir. RSUD DH, Seluruh Kabag Setdako, Seluruh Camat, Seluruh Lurah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang Muhammad Yasin mengatakan bahwasannya Festival pasir padi ini salah satu langkah awal kita di  tahun 2003 ini untuk lebih menyemarakan destinasi wisata pantai yang satu satunya ada di kota Pangkalpinang. 

“Sebagai ibukota provinsi kalau tidak di mulai sekarang kapan lagi kita akan mulai,” Jelas Yasin.

Yasin menjelaskan Pemerintah kota Pangkalpinang akan selalu berbenah dalam hal destinasinya dibidang infrastruktur. 

“Kami membutuhkan dukungan OPD  teknis seperti PUPR dan lain sebagainya, Apabila dananya berasal dari dana alokasi khusus tentu kami akan melaksanakannya , kami akan berusaha untuk menggalang dana dengan sponsorship yang ada di Bangka Belitung karena ini lah mitra sesungguhnya,” Ungkapnya.

Dia juga mengatakan seperti yang dibilang Jendral Moeldoko pada saat peresmian kemarin, Kami membutuhkan dorongan dari pihak luar,  tidak mungkin mengandalkan dari APBD,karena APBD kita sangat terbatas.

Pemerintah kota Pangkalpinang melalui Dinas Pariwisata juga akan berdiskusi dengan pemerintah Provinsi Kep Bangka Belitung terkait pengembangan destinasi wisata Pantai Pasir Padi. 

“Kemaren saya dipanggil secara khusus oleh pak pj gubernur, akan ada audensi dan sebagainya apa yang bisa dilakukan oleh pak PJ Gubernur akan dibantu khususnya untuk pantai pasir padi ini,” Jelasnya.

Yasin berharap kedepan bisa terus diadakan event atau festival setiap bulannya di Pantai Pasir Padi Sehingga bisa menarik minat wisatawan dan masyarakat untuk berkunjung ke Pantai Pasir Padi.

“Kami berharap kedepan akan kita laksanakan event event atau festival setiap bulannya, ini mimpi kita tapi kita butuh kepiawaian dalam menggalang sponsorship sehingga bisa sukses seperti acara Festival pasir padi yang kita laksanakan ini,” tutupnya.(DIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *