Erzaldi Berikan Bantuan Pupuk Kepada 100 Petani Desa Ibul Binaan FORMAP Babel

BANGKABARAT, KATABABEL.COM-
Dewan Pembina Formap Babel (Forum Masyarakat Petani Bangka Belitung) Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM kembali memberikan bantuan pupuk kepada para petani di Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (21/6/2024).

Sebanyak 300 karung pupuk diberikan Bakal Calon Gubernur Babel Erzaldi Rosman yang juga Ketua DPD Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada 100 orang petani binaan Formap Babel tersebut.

Selain memberi bantuan pupuk, Bupati Bangka Tengah dua periode yakni 2010–2017, Erzaldi Rosman membuka ruang sharing dan diskusi santai dengan para petani, seputar pertanian

“Bantuan pupuk ini 3 karung untuk satu petani, kalau dipakai memupuk tanaman yang luasnya 2 hektar gak bakalan cukup, Karena rata-rata petani menanam sawit maka coba dulu pupuk ini sebanyak 19 pohon sawit usia sedang selama 3 bulan. Kalau hasilnya bagus silakan lanjutkan namun beli pupuknya bukan gratis”, ujar Erzaldi sembari bercanda yang disambut gelak tawa oleh masyarakat yang hadir.

Aksi nyata, organisasi masyarakat yang bergerak dibidang pertanian ini, dihadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat diantaranya perangkat Desa Ibul, Camat Simpang Teritip, Babinsa, Babinkamtibmas serta ratusan masyarakat dan petani Desa Ibul dan sekitarnya.

Ketua Umum Formap Babel M. Syarif Hidayatullah dikegiatan itu mengatakan, agenda rutin ini diselenggarakan berkat dukungan semua pihak untuk memajukan sektor pertanian dan membantu petani yang kesulitan mendapatkan pupuk.

“Pupuk yang dibagikan ini merupakan hasil riset Formap Babel dengan akademisi dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Bangka Belitung (UBB) selama lebih dari 4 tahun. Penggunaan dan aplikasi pupuk secara tepat dapat meningkatkan hasil produksi pertanian, meningkatkan pH tanah dan unsur hara.” ungkap M. Syarif Hidayatullah yang akrab disapa Arif ini.

Sebelum menutup kegiatan ini, Erzaldi berpesan agar sektor pertanian di Desa Ibul dapat berkembang lebih baik dan mendorong Pemerintah Desa mendampingi petani dengan pembinaan agar hasil produksi pertanian meningkat.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *