Pangdam II Sriwijaya Resmikan Posko Ketahanan Pangan Terpadu Di Bangka Botanical Garden

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM -Posko ketahanan pangan terpadu Kodim 0413/Bangka diresmikan langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika, bertempat di Bangka Botanical Garden (BBG) Kota Pangkalpinang, Senin (12/8/2024).

Sebelum melakukan peresmian Mayjen TNI M Naudi Nurdika melihat langsung proses pembuatan Kopi, Pakan Ikan dan Pupuk secara langsung serta mencicipi kopi buatan Forum Masyarakat petani (Formap).

Mayjen TNI M Naudi Nurdika juga berkeliling melihat secara langsung perkebunan yang ada di BBG, Mulai dari kebun labu madu, melon dan semangka, jamur, anggur dan pisang untuk melihat langsung kualitas hasil perkebunan.

Mayjen TNI M Naudi Nurdika bersama rombongan juga menyempatkan untuk menebarkan bibit ikan patin sebanyak 10 ribu ekor dan memberikan bantuan sosial untuk masyarakat,setelah itu langsung meresmikan Posko ketahanan pangan terpadu yang ada di Bangka Botanical Garden (BBG) dan dilanjutkan mengecek langsung pembuatan kerajinan tangan oleh ibu-ibu PKK.

M Naudi Nurdika menjelaskan peresmian posko ketahanan pangan terpadu melingkupi beberapa aspek komoditi mulai dari ikan, tanaman dan rencananya juga ada sapi, saat ini pemerintah terus menggelorakan tentang ketahanan pangan yang harus dimulai dari setiap daerah termasuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita ketahui beberapa negara sudah mulai membatasi ekspor pangan karena kondisi iklim. Begitu juga Indonesia tidak boleh lengah, makanya TNI selalui aktif ikut serta membangun ketahanan pangan,” tegasnya.

Mayjen TNI M Naudi Nurdika mengapresiasi pemanfaatan lahan di Bangka Botanical Garden(BBG) sudah bagus dari yang lahan yang tidak terolah menjadi lahan yang bisa menghasilkan tanaman, dan berharap dengan ada nya pemanfaatan lahan perekonomian masyarakat bisa meningkat, serta mengajak masyarakat dan berbagai pihak untuk saling berkolaborasi dengan TNI.

“Sangat bagus, dalam memanfaatkan lahan yang tidak terolah dengan baik. Saya harap ini bisa membuat masyarakat tergugah sehingga perekonomian masyarakat dapat lebih maju lagi. Harus lebih banyak mengajak berbagai pihak, karena ini tidak bisa bekerja sendirian,” Ungkapnya.

Dalam Acara peresmian tersebut Hadir juga Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Safta Feryansyah, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Hendro Pandowo, Dandim 0413/Bangka Letkol Arhan Agung Rakhman Wahyudi, Forkopimda, Perwakilan BUMN, Forum Masyarakat Petani dan undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *