M. Haris Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD-RI

SUNGAILIAT, KATABABEL.COM – Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Menggelar Bimtek pembinaan akuntansi dan pertanggungjawaban penyusunan laporan keuangan dalam rangka peningkatan kualitas kinerja pengelolaan keuangan daerah berbasis SIPD RI.

Bimtek ini dibuka langsung oleh Pj Bupati Bangka M. Haris AR, AP, M.H di ruang pertemuan wales emas Hotel Novilla Boutique Resort Sungailiat, Selasa (30/04/2024).

Bimtek ini bertujuan untuk percepatan pengimplementasian SIPD RI Modul Akuntansi dan Laporan bulanan di Kabupaten Bangka.

Saat memberikan sambutan M. Haris menuturkan, sistem yang dibuat untuk melindungi keuangan daerah, pengaturan keuangan daerah dan sangat kecil untuk berbuat salah.

“Mari semua bertanggung jawab terhadap laporan keuangan Tenaga keuangan OPD merupakan salah satu ujung tombak laporan keuangan di setiap perangkat daerah, maka perlu ingatkan agar untuk terus memperkuat komitmen, guna menyajikan laporan keuangan perangkat daerah yang valid dan akuntabel,”tuturnya

Untuk itu bagi pejabat pengelola keuangan perangkat daerah, harus diperbanyak membaca dan mempelajari referensi dan peraturan terkait pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah, pemahaman khusus terhadap permendagri nomor 77 tahun 2020 tentunya sangat diperlukan.

“Dengan pemahaman kepada pejabat penatausahaan OPD, bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan dilingkup pemerintah Kabupaten Bangka sehingga benar-benar memiliki kompetensi dalam pengelolaan keuangan, demi terwujudnya pengelolaan keuangan yang baik, bersih, akuntabel dan transparan,”pungkasnya

Dapat dilaporkan juga sebanyak 102 orang mengikuti Bimtek Pembinaan Akuntansi dan Pertanggungjawaban dalam Penyusunan Laporan Keuangan Bulanan OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *