Bupati Bangka Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Belajar MIS Al-Fatah Desa Dalil

BAKAM, KATABABEL.COM – Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Belajar MIS Al-Fatah Desa Dalil Kecamatan Bakam resmi dilakukan Bupati Bangka Mulkan yang didampingi oleh Ketua MUI Kab.Bangka dan Ketua Masjid Agung Sungailiat KH. Saiful Zohri, Minggu (5/3/2023).

Bapak Bupati Bangka, Mulkan,S.H.,M.H., menuturkan dalam arahannya kegiatan ini merupakan hal yang mulia karena memberikan kesempatan kepada anak- anak untuk mengenyam pendidikan dengan fasilitas yang memadai.

Dikatakan Bapak Bupati Bangka, atas nama pemerintah Kabupaten Bangka memberikan apresiasi yang tinggi karena ada orang yang masih mau memikirkan masa depan dan pendidikan anak-anak.

“Tidak ada orang bersedekah memiskinkan dan membangkrutkan seseorang namun jika kita ikhlas dalam bersedekah maka Allah SWT akan membalas dengan berlipat ganda dan tidak ada di Kabupaten Bangka ini dengan bersedekah karena pamer dan riya” Ucap Mulkan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bangka tersebut, kunci keberhasilan itu adalah kekompakan dan kebersamaan dalam semua kesempatan termasuk dalam membangun madrasah ini perlu sinergitas bersama dan modal yang tidak sedikit.

“Ini merupakan peletakan pertama, namun dilanjutkan dengan pembangunan yang harus selesai dan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pendidikan. Sekolah madrasah ini dapat menampung anak didik yang tidak tertampung di sekolah negeri” tutur Mulkan.

Selain itu juga dengan adanya madrasah ibtidaiyah ini dapat memberikan suatu kemudahan bagi anak-anak untuk menimba ilmu keagamaan dan meringankan beban orang tua dalam mendidik anak. Sekarang ini kemajuan ilmu dan teknologi seperti dua mata sisi uang karena ada dampak positif dan negatifnya. Untuk itu, perlu orang tua untuk memberikan perhatian bagi anak-anaknya.

Untuk itu, bagi orang tua juga harus peduli dan jangan main kekerasan dalam mendidik anak karena akan berakibat fatal dan bisa berurusan dengan pihak berwajib. Selain itu juga, peran orang tua juga harus bisa membentuk anak yang berkarakter dan akhlak yang mulia.

Bapak Bupati Bangka dalam kesempatan tersebut kepada masyarakat untuk dapat mendukung semua kegiatan pembangunan di Kabupaten Bangka yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan peletakan batu pertama juga diisi dengan nganggung Sepintu Sedulang di Masjid Nurul Falah Desa Dalil Kecamatan Bakam dan penyerahan bantuan dari Bapak Bupati Bangka.

Sumber : Dinkominfotik Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *