Erzaldi Rosman : Babel Memiliki Potensi Destinasi Pariwisata Baru Salah Satunya Pelabuhan Kapal Pesiar Mancanegara

PANGKALPINANG – Bangka Belitung dengan pesonanya yang tak tertandingi, kerap sekali menjadi perbincangan para wisatawan dari seluruh dunia. Namun, dalam menghadapi era globalisasi, industri pariwisata Bangka Belitung perlu terus berinovasi dan mengeksplorasi peluang baru.

Hal itu disampaikan Erzaldi Rosman, menurutnya satu potensi yang secara investasi terinspirasi yaitu Destinasi Pariwisata Baru dengan pembangunan sarana dan prasarana Pelabuhan/Dermaga Kapal Pesiar Mancanegara.

“Pulau Bangka Belitung menawarkan kombinasi yang unik tentang keindahan alam yang dimilikinya. Pantai-pantai berpasir putih, terumbu karang yang indah dan tempat-tempat bersejarah menjadi daya tarik utama bagi wisatawan kapal pesiar yang mencari pengalaman yang eksotis dan memikat,” ucap Erzaldi Gubernur Babel 2017-2022. (09/09/2024)

Menurut Dr. Wahyu Widayat, M.M yang pernah menjabat kepala dan berpengalaman di bidang pelabuhan,mengatakan bahwa bila ada tempat wisata artinya sangat potensial bila dermaga kapal pesiar diadakan di Bangka Belitung.

“Kita lihat potensinya kemudian baru di evaluasi kebutuhan besaran kapal, lalu design Dermaga sesuai panjang kapal dan kebutuhannya yang terkonsep dalam MasterPlan. Cari lokasi yang tepat terkait kedalaman dan keseimbangan akses darat dan laut, serta terlindung. Breakwater(Pemecah Gelombang) juga dibangun bila diperlukan,” papar mantan Kepala Pelabuhan di lima daerah itu melalui sambungan telepon.

Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait, Bangka Belitung memiliki peluang untuk menjadi Destinasi kapal pesiar terkemuka di Asia Pasific.

“Hal ini akan membawa manfaat Ekonomi yang besar bagi Bangka Belitung serta memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi Para Wisatawan dari seluruh dunia,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *