Bawaslu Ngampus Di Universitas Bangka Belitung, Ajak Mahasiswa Awasi Pemilu 2024

BALUNIJUK, KATABABEL.COM – Menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggandeng Universitas Bangka Belitung dalam menyelenggarakan acara “Bawaslu Ngampus” di Aula UBB, Selasa, (03/09/2024).

Dengan tema “Bawaslu Ngampus” untuk meningkatkan peran pertisipasi mahasiswa dalam pengawasan pemilihan serentak tahun 2024 Universitas Bangka Belitung, acara diikuti oleh ratusan mahasiswa/siswi Universitas Bangka Belitung.

Kegiatan Bawaslu Ngampus adalah program dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yang mengajak mahasiswa untuk berkontribusi dalam menciptakan iklim Pemilu 2024 yang kondusif dan diadakan pada 30 kampus seluruh Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan dari
Rektor Universitas Bangka Belitung Dr. Henny Helmi, S.Si., M.Si dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya peran aktif mahasiswa, terutama dalam mengawasi dan mengawal proses pemilu serta mengucapkan Terimakasih kepada Bawaslu telah memilih kampus UBB dalam kegiatan Bawaslu Ngampus ini, dan berharap semoga UBB dan Bawaslu bisa terus bekerjasama.

“Dalam kegiatan ini saya harap mahasiswa Dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan dapat menjaga demokrasi di negeri kita tercinta indonesia ,” ucap Dr Henny Helmi.

Anggota Bawaslu Babel Sahirin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu RI sudah memilih kampus Universitas Bangka Belitung dalam Acara Bawaslu Ngampus di Bangka Belitung.

“Terima kasih Kepada Bawaslu RI memilih kampus Universitas Bangka Belitung untuk acara Bawaslu Ngampus, kami berharap mahasiswa juga berperanserta tidak hanya berperan sebagai peserta saja tapi juga berpartisipasi dalam mengawal proses Pilkada 2024,” ungkapnya.

Sahirin menjelaskan bahwa Sebelum melakukan kegiatan Bawaslu Goes to Campus Bawaslu RI melakukan Survei terlebih dahulu untuk menentukan Universitas mana yang dipilih.

Dipandu dosen Universitas Bangka Belitung sebagai moderator acara dilanjutkan dengan presentasi dari pembicara-pembicara handal Dan Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi antara mahasiswa dan para pembicara. Mahasiswa yang aktif dalam kegiatan juga di berikan hadiah dan beberapa doorprize lainnya.(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *