Perhelatan PON XXI Aceh Sumut, Babel Kirim 2 Wasit Nasional (NTO) Triathlon

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sugito, S.Sos., M.H. melepas Kontingen KONI Babel dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang akan diselenggarakan pada tanggal 6-21 September 2024 di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Belitung. (Minggu, 01/09/2024).

KONI Babel memberangkatkan sebanyak 163 orang termasuk atlet, pelatih dan official. Ketua Umum KONI Babel, Ricky Kurniawan mengatakan bahwa, jumlah kontingen yg menaungi 24 cabang olahraga yang lolos PON diharapkan memberikan sumbangsih medali lebih banyak dari sebelumnya.

“Melalui Program Babel BEDEPES oleh KONI Babel ini, diharapkan cabor andalan minimum dapat menyumbang 4 medali Emas dan masuk peringkat 20 besar untuk Bangka Belitung,” ujar Ricky.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Kepulauan Babel berharap Babel dapat menyapu bersih medali dan memberikan yang terbaik bagi Bangka Belitung.

Sugito juga memerintahkan Pj. Sekda Babel, Ferry Apriyanto, S.T. untuk memimpin Kontingen KONI Babel diajang PON ini.

“Dalam keterbatasan, baik anggaran dan tempat berlatih kontingen KONI Babel diharapkan memberikan kontribusi terbaik. Semangat, disiplin dan kekompakan dijaga dengan baik,” pesan Sugito.

Pemprov Babel akan memberikan apresiasi bagi pelatih dan atlet berprestasi yang memperoleh medali dalam PON XXI Aceh Sumut 6-21 September 2024 mendatang.

Ketua Pengrov FTI Babel, Izuar, S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa Triathlon sebagai cabor pertama kali dalam ajang PON ini atlet Babel dapat menyumbang medali dan mengapresiasi keterlibatan Wasit Nasional dari Babel dapat berkontibusi membawa nama Bangka Belitung.

“Semoga atlet Triathlon Babel mencapai hasil terbaik untuk Bangka Belitung,” harap Izuar.

Pengurus Provinsi Federasi Triathlon Indonesia (Pengprov FTI) Bangka Belitung mengirimkan 2 atlet dan 1 pelatih yang akan bertarung memperebutkan 8 medali emas, 8 medali perak dan 8 medali perunggu dalam PON XXI Aceh Sumut ini.

Disamping itu juga, 2 Wasit Nasional (NTO) Triathlon (Eri Lesmana dan Ruslianto-red) dari Babel dipanggil oleh Pengurus Pusat FTI untuk bertugas diajang PON XXI Aceh Sumut.

Cabor Triathlon PON akan diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tengah, Takengon tepatnya wilayah Danau Lut Tawar dan sekitarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *