Komitmen Kodim 0413/Bangka Bersama Formap Babel Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Program Ketahanan Pangan Terpadu yang di kembangkan oleh Kodim 0413/Bangka di Bangka Botanical Garden Pangkalpinang
Dikunjungi oleh Brigjen TNI M. Jangkung Widiyanto, S.I.P., M.Tr. (Han), Senin (19/8/2024).

Dalam kunjungan tersebut Brigjen M. jangkung Widiyanto di sambut langsung oleh Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi, Dandim 0413/Bangka dan Perwira Kodim 0413/Bangka serta anggota Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Babel.

Dandim 0413/Bangka Letkol Arh Agung Rahkman Wahyudi menyampaikan selamat datang kepada Brigjen TNI M. Jangkung Widiyanto beserta rombongan yang sudah menyempatkan diri untuk mengunjungi posko ketahanan pangan terpadu Kodim 0413/Bangka Di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang.

Dalam kunjungan tersebut M. Jangkung Widiyanto didampingi Perwira Kodim 0413/Bangka meninjau langsung tanaman yang ada di Bangka Botanical Garden seperti ,Labu, Melon, Semangka, Pisang Cavendis, anggur, dan jamur serta meninjau langsung tambak ikan dan sayuran.

Brigjen M. Jangkung Widiyanto bersama Ketum Formap Babel M. Syarif Hidayatullah saat mengecek panen labu di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang.

Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka Pelaksanaan ketahanan pangan terpadu di wilayah Kodim 0413/Bangka yang merupakan program kerja satuan di bidang ketahanan pangan dalam rangka memberikan pembekalan kepada anggota dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan, wawasan dan kemampuan aparat ketahanan pangan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Brigjen M. Jangkung Widiyanto bersama Dandim 0413/Bangka Letkol Arh Agung Rahkman Wahyudi meninjau Tambak Ikan Nila di Bangka Botanical Garden (BBG).

Kak Oji sebagai pengurus Forum masyarakat Petani Babel komitmen bekerjasama dan membantu TNI dalam menyukseskan program ketahanan pangan terpadu di Bangka Botanical Garden (BBG) Pangkalpinang.

“Ada beberapa komoditi yang dikembangkan oleh Kodim 0413/Bangka bersama Formap Babel dan Masyarakat dari Tanaman holticultura, Budidaya Jamur dan Pembesaran ikan dengan memanfaatkan kolong dengan sistem kerambah apung,” jelas Oji.

Kedekatan Brigjen M. Jangkung Widiyanto bersama pengurus Formap Babel Oji

Oji Berharap program ketahanan pangan terpadu yang dikembangkan oleh Kodim 0413/Bangka bisa mengembangkan wawasan dan pengetahuan tentang ketahanan pangan serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta hasil yang maksimal.

“TNI tentunya tidak sendiri Kolaborasi bersama Formap Babel, Pihak terkait dan Masyarakat sangat dibutuhkan agar ketahan pangan bisa terus terjaga dan berkelanjutan,”harapnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *