Tunaikan Kewajiban, PLN Babel Salurkan TJSL Untuk Melestarikan Lingkungan

BANGKA, KATABABEL.COM – PT. PLN (Persero) UIW Bangka Belitung salurkan TJSL (Tanjung Jawab Sosial Lingkungan) kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Gunung Asam, Kelurahan Air Asam, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Jum’at (28/6/2024).

Kegiatan TJSL bertajuk Membangun Ekosistem Berkelanjutan melalui penanaman pohon di wilayah Gunung Asam, Kelurahan Air Asam, Belinyu memberikan bantuan sebanyak 10.000 bibit yang akan ditanam seluas 200 hektar

Acara ini dihadiri Forkopimcam Belinyu, Lurah Air Asam, Dan Pos AL mewakili Danalanal Babel, Tim PLN Bangka Belitung, dan segenap pengurus beserta anggota KTH Gunung Asam

Kegiatan penanaman pohon ini diinisiasi oleh KTH Gunung Asam dan Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Bangka Belitung bermaksud menghijaukan kembali Gunung Asam yang telah dirambah oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab (illegal logging)

Sambutan Ketua KTH Gunung Asam, Agus Lamianto, menyambut baik TJSL dari program PLN Peduli ini yang bertujuan menghijaukan kembali bukit di wilayah Gunung Asam akibat perambahan hutan dengan menanam tanaman keras dan endemik lainnya

“Harapan kami sebagai petani hutan agar program ini dapat berkelanjutan dikemudian hari oleh PLN” ucap Agus.

Sementara perwakilan PT. PLN (Persero) UIW Babel, Senior Manager Komunikasi Keuangan dan Umum PLN UIW Bangka Belitung, Anton Wahyu Utomo mengungkapkan bahwa negara hadir melalui PLN untuk membantu masyarakat dalam rangka pelestarian hutan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) ini.

“Melalui program penanaman pohon ini, kami berharap dapat mengurangi pencemaran udara, menjaga kelestarian tanah, serta mendukung keberlanjutan ekosistem di wilayah Bangka Belitung serta mendukung program penanaman sejuta pohon dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung,” tutur Anton.

Progam CSR PT. PLN memang telah ditekuni dalam rangka memenuhi peran menjaga lingkungan, ekosistem serta habitat di Indonesia.

Penanaman yang dilakukan oleh PT. PLN ini mengajak seluruh stakeholder dan pemangku kebijakan didaerah agar dapat memelihara lingkungan (green environment) dan mengurangi dampak lingkungan di wilayah sekitar.

Diwaktu yang sama, Forum Masyarakat Petani (FORMAP) Bangka Belitung sebagai organisasi masyarakat yang berfokus pada pertanian, perkebunan, kelautan dan kehutanan mewakili masyarakat Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi dalam bentuk penyerahan piagam penghargaan kepada PT. PLN (Persero) UIW Babel yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum FORMAP Babel, M. Syarif Hidayatullah kepada Anton Wahyu Utomo sebagai perwakilan dari PT. PLN (Persero) UIW Babel.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *