Perkenalkan Produk Kopi Lokal, Balfresso Hadir di Event Explore Babel

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Pemerintah Provinsi Bangka Belitung mengelar kegiatan Explore Babel yang didukung oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka meningkatkan peran sektor pariwisata , UMKM dan Pemulihan Ekonomi di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di alun-alun taman merdeka kota Pangkalpinang, Kamis (13/7/2023).

Event Explore Babel ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh BI sebagai salah satu bentuk sinergi BI Babel dengan Pemerintah Daerah baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Khususnya mendorong gerakan nasional bangga buatan Indonesia (Gernas BBI), gerakan nasional bangga berwisata Indonesia (BWI) dan karya kreatif Indonesia (KKI).

Dalam event tersebut setidaknya ada sekitar 62 stand umkm ikut memeriahkan acara explore babel tersebut salah satunya kopi khas petani Babel yaitu Balfresso, Balfresso merupakan brand kopi asli Petani Bangka Belitung yang memiliki cita rasa khas.

Owner Balfresso sekaligus Ketua Forum Masyarakat Petani Babel (Formap Babel) M Syarif Hidayatullah saat temui menyampaikan, Event Explore Babel menjadi ajang untuk memperkenalkan produk UMKM salah satunya kopi asli khas lokal. 

” Kopi hasil petani Babel kualitasnya tidak kalah dengan kopi luar daerah. Bahkan kopi lokal kita justru banyak peminatnya, bahkan selalu dikirimkan ke luar daerah seperti Bali, Bogor, dan Jogja,”ucapnya. 

Arif panggilan akrab Owner Balfresso mengatakan, ada beberapa varietas kopi unggulan lokal Bangka Belitung seperti Robusta VOC, Robusta klon baru, dan liberika. Ketiganya merupakan kopi jenis Robusta yang memang cocok ditanam di Bangka Belitung.  

“Kalau kita mengkonsumsi kopi lokal berarti 20 persen dari itu kita juga membantu para petani kopi lokal kita untuk terus berkembang. Apalagi jika warung kopi atau kafe di Babel menyajikan kopi khas lokal, juga ikut membumikan dan mempromosikan produk lokal asal daerah kita,”harapnya. 

Bagi anda penggemar kopi jangan lewatkan untuk mencicipi Kopi Khas Petani Bangka Belitung, di gerai Balfresso yang berada di stand Explore Babel yang berada di alun-alun lapangan merdeka atau langsung mengunjungi Warung Kopi Balfresso yang berada di kawasan perkantoran Provinsi Bangka Belitung dan juga di Jalan Kampung Melayu simpang Kampak arah tuatunu kota Pangkalpinang.

Khusus buat anda yang sedang berlibur ke Pangkalpinang jangan lupa untuk membeli Kopi Khas Petani Babel Balfresso sebagai oleh-oleh untuk keluarga, teman dan Kerabat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *