Paslon Beramal Dominasi Panggung Debat Pertama Pilgub Babel 2024

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM -Agenda Debat Publik 1 (Pertama) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang berlangsung di Novotel Bangka pada Rabu (23/10/2024) malam, telah selesai dilaksanakan.

Ketika diwawancarai oleh media ini, salah satu masyarakat dan juga seorang Manager di Perusahaan swasta bernama Subahtera mengaku, sangat antusias menyaksikan debat Pasangan Calon (Paslon) nomor urut satu (1) Erzaldi Rosman – Yuri Kemal dan Paslon nomor urut dua (2) Hidayat Arsani – Helyana.

Menurut dia, kedua Paslon memiliki intelektual serta visi – misi yang sama baiknya untuk menjadikan Babel menjadi lebih hebat. Namun, jika dilihat secara keseluruhan jalannya debat, lanjut dia, tentu Paslon Erzaldi – Yuri lebih diunggulkan.

“Secara pribadi, saya lihat Erzaldi – Yuri lebih baik sih, karna jelas program-program untuk mensejahterakan serta menciptakan SDM yang unggul sangatlah ketika dipaparkan, bukan berarti Paslon nomor dua tidak bagus, hanya saja saya rasa Paslon nomor satu lebih baik,” kata Subahtera, sesuai acara debat.

Ia pun berharap, siapapun nanti yang terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Babel haruslah dapat merealisasikan seluruh program yang di sampaikan ke publik, jangan sampai hanya omong kosong saja.

“Harapan ya kalo bisa program-program hebat yang sudah disebutkan tadi dapat direalisasikan nanti, jangan sampai pas debat hebat, tapi pas sudah jadi (Gubernur-Wakil Gubernur) malah programnya gak berjalan,” imbuh dia.

Sementara, seorang mahasiswi dari salah satu perguruan tinggi di Pangkalpinang, bernama Bita melihat bahwa dalam debat pertama ini banyak moment-moment yang cukup menggelitik.

Misalnya, dikatakan Bita, ketika Paslon Erzaldi – Yuri melemparkan pertanyaan ke Paslon nomor urut dua, namun jawabannya jauh keluar dari konteks yang ditanyakan.

“Lucu sih bang, tapi seru karna keduanya kan punya program yang baik untuk daerah kita,” tuturnya.

Secara pribadi, lanjut Bita, dirinya telah menetapkan pilihan ke Paslon Erzaldi – Yuri, karna secara intelektual dan program yang ditawarkan lebih baik terutama bagi kawula muda.

Namun terlepas dari itu, Ia berharap, siapapun yang terpilih untuk memimpin Babel haruslah dapat membawa perubahan yang lebih baik untuk daerah, terutama dari sisi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Karna kita tau sendiri bang ekonomi Babel sedang tidak baik-baik saja, maka dari itu ya kita harap siapapun yang terpilih mampu mengangkat perekonomian kita jadi lebih baik lagi,” harapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *