335 Santri Ikut Meramaikan Acara PORSADIN 7 Yang Di Gelar Oleh FKDT Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Pangkalpinang gelar acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) 7 Tingkat Kota Pangkalpinang.

Mengusung tema “Membumikan Olahraga dan Seni, Menghantar Generasi Emas Menuju Pangkalpinang Pangkal Kemenangan”.

Kegiatan dimulai dengan Pawai Ta’aruf kemudian dilanjutkan dengan perlombaan di Darul Adzkar dan Masjid Istiqrob, Sabtu (19/10/2024).

Ketua FKDT Kota Pangkalpinang, Hendra Suharman mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Dede Purnama yang sudah menyediakan tempat untuk acara Porsadin ini.

“Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia Porsadin Kota Pangkalpinang yang sudah bersusah payah untuk melaksanakan Porsadin ini dengan dana yang sangat terbatas,” ucapnya.

Pelaksanan Porsadin ini merupakan yang kedua dilaksanakan bersama-sama oleh para ustadz dan ustadzah seKota Pangkalpinang.

Melihat dari aspirasi dan keinginan anak-anak di Porsadin ini, nantinya ini bisa menjadi “Kuda Hitam” bagi para DPC lainnya.

“Semoga Porsadin Kota Pangkalpinang bisa berjalan dengan baik, lancar dan aman tanpa ada kendala apapun,” ujarnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Dede Purnama yang sudah memberikan tempatnya untuk acara Porsadin ini.

Seperti yang disampaikan Ketua FKDT Kota Pangkalpinang bahwa ini bisa menjadi “Kuda Hitam” di Kabupaten lainnya.

“Oleh karena itu, terapkanlah disiplin diri dimulai dari kecil agar bisa menjadi juara sejati,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Pangkalpinang, Firmantasi mengatakan yang mana Porsadin ke 7 ini disajikan lebih istimewa dibandingkan Porsadin sebelumnya.

“Dimana bertepatan dengan Hari Santri pada tanggal 22 Oktober 2024 nanti, yang kegiatan acaranya sudah dimulai pada tanggal 15 Oktober 2024 dan puncaknya pada tanggal 22 Oktober nanti,” ucap Firmantasi.

Ia juga menyampaikan bahwa nanti untuk Juara 1 dari masing-masing cabor, akan mewakili Kota Pangkalpinang untuk maju ditingkat Provinsi Kepulauan Babel pada bulan November 2025 nanti.

Diketahui jumlah peserta yang mengikuti Porsadin ini sebanyak 335 santriwan/santriwati dari 48 Madin sekota Pangkalpinang.

Berikut 15 Cabor yang dilombakan dalam Porsadin 7 antara lain: Tahfiz Juz Amma, MQK Safinatunnajah, Cerdas Cermat Diniyah, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, MTQ, Murotal Wal Imla’, Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Spirit 80 M, Bulu Tangkis Single, Bulu Tangkis Double, Tenis Meja Single, Tenis Meja Double, Catur Cepat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *