Tingkatkan Pemasaran UMKM, IKAPTK Kep. Babel adakan Bazar dan Pasar Murah

PANGKALPINANG, KATABABEL.COM – Usaha Mikro, Kecil dan Menengah menjadi salah satu sektor yang mampu meningkatakan ekonomi daerah secara merata, karenanya Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) mengadakan Bazar UMKM dan Pasar Murah sebagai rangkaian Kegiatan Tradisi Korps.

“Keberadaan organisasi ini berperan dalam membantu melakukan pemberdayaan dan pengembangan kepada pelaku UMKM melalui Bazar UMKM dan pasar murah yang saat ini akan kita laksanakan,” ungkap Ketua Dewan Pengurus Provinsi IKAPTK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), M. Haris AR pada acara Soft Opening Bazar UMKM dan Pasar Murah di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (28/07/2023). 

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi. Diketahui, terdapat 46 UMKM yang siap meramaikan kegiatan Bazar UMKM dan Pasar Murah. Sebelumnya, dilakukan fasilitas legalisasi usaha atau perizinan Nomor Induk Berusaha (NIB) sampai peningkatan produk UMKM. 

Harapannya, seluruh pelaku UMKM dan pengunjung dapat memanfaatkan Bazar UMKM dan sajian wisata kuliner ini dengan sebaik-baiknya. Kegiatan tradisi korps ini menjadi salah satu bentuk dedikasi organisasi secara langsung kepada masyarakat. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi dengan pemotongan pita di gerbang masuk acara disaksikan oleh pelaku UMKM yang hadir. Diikuti oleh perwakilan pimpinan Bank Sumselbabel Cabang Pangkalpinang yang dilanjutkan dengan penyerahan QRIS secara simbolis sebagai layanan pembayaran non tunai.(rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *